ilustrasi mabuk perjalanan

tips mabuk perjalanan

Media transportasi dewasa ini semakin beragam, mulai dari kereta, kapal laut, pesawat terbang ataupun bus pariwisata. Diantaranya memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika anda memiliki agenda untuk menggunakan bus pariwisata untuk kegiatan wisata, ada beberapa tips untuk memaksimalkan kenyamanan anda. Simak beberapa tips mabuk perjalanan ketika anda terasa mabuk naik bus.

1.Hindari duduk paling belakang

Bangku paling belakang memang rentan dengan dorongan ekstra. Adanya mesin bus yang berada tepat di bawah anda membuat pilihan duduk di bangku belakang tidaklah tepat. Beberapa bus juga menyediakan toilet di dekat bangku belakang, hindari hal ini karna udara yang anda rasakan menjadi tidak sehat.

2. Cobalah membawa cemilan yang pedas

Makanan pedas membuat mood anda semakin baik di dalam bus. Anda bisa memilih beberapa cemilan seperti snack balado atau juga bisa di ganti dengan permen jahe. Hidari makan roti manis dan sejenisnya.

3. Jangan terlalu banyak menunduk

Memainkan smartphone memang menjadi pilihan tepat untuk mengusir kebosanan. Namun, usahakan untuk tidak terus menerus menggunakan nya dengan menundukan kepala anda. Ini menyebabkan jarak pandang yang dekat yang akan membuat perut terasa mual. Cobalah untuk tidak melihat kejendela untuk sekdar merefresh pandangan anda.

4. Membawa Obat anti mabuk dan Minyak angin

Alternatif untuk anda yang sangat terganggu dengan rasa mabuk selama perjalanan adalah dengan membawa obat anti mabuk. Biasanya obat ini membuat anda akan terasa sangat mengantuk. Minyak angin juga menjadi pilihan tepat yang menjadikan badan anda terasa hangat dengan aroma terapi yang menyegarkan.

Pilihan apapun saat anda berwista atau menempuh jarak jauh dengan media transportasi akan terasa nyaman degan beberapa tips ini. Nikmati setiap perjalalanan wisata anda dengan canda bersama orang lain dan terus berdoa demi kesalamatan perjalanan anda.

 

 

0/5 (0 Reviews)